Residivis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

PALU – Satu dari lima tersangka curanmor dihadiahi timah panas oleh aparat polisi ketika disergap, Sabtu (11/5) lalu. Residivis yang ditembak kaki kanannya itu berinisal Ferry. Komplotan itu sukses menggondol enam unit motor, satu diantaranya dimutilasi agar tidak dikenali.

Ferry baru sebulan terakhir menikmati udara segar setelah sebelumnya mendekam di Lembaga Pemasyarakatan karena kasus yang sama. Ia tertatih-tatih setelah timah panas itu menembus kaki kanannya ketiak disergap di Jalan Garuda, Palu.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Yoseph Adi Rahmad Sudrajat mengatakan, pengungkapan kasus curanmor ini berkat laporan dari masyarakat yang kerap kehilangan sepeda motor. Ia menyebutkan, motor sasaran bagi komplotan ini umumnya adalah jenis motor bebek.

Awalnya kata Yoseph, aparat memburu Ferry. Setelah menagkapnya, lalu dikembangkan yang kemudian berhasil memburu empat tersangka lainnya termasuk Hendra, pemilik bengkel di Jalan Batu Bata Indah. Hendra adalah pembeli sepeda motor hasil curian yang dilakukan oleh Ferry dan kawan-kawan. Barang bukti berupa sepeda motor yang masih tersimpan di bengkel langsung disita oleh aparat.

Untuk mempertanggungajwabkan perbuatannya, kelima tersangka tersebut dijebloskan ke tahanan Polres Palu. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pasal 480 KUHP tentang penadah hasil curian atau kejahatan. (Tra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here