Ditemukan Bom Molotov di Depan Lantas Polres Palu

0
143

PALU – Benda mencurigakan menyerupai bom molotov ditemukan di depan kantor Lantas Polresta Palu Jalan Teratai pada Selasa (14/5) malam sekitar pukul 19.00 Wita.

Benda tersebut awalnya ditemukan oleh penjual ¬†ikan bakar, Rahmat (43) yang saat itu melihat bungkusan plastik berwarna putih. “Saat saya mendekati bungkusan tersebut dan memindahkan benda itu terlihat ada lampu berwarna merah didalam plastik itu,”kata Rahmat.

Curiga dengan benda tersebut  akhirnya Rahmat menyampaikan hal itu kepada polisi. Mendengar laporan itu, dengan cepat polisi memasang police line untuk menghindari warga yang mendekati benda tersebut.

Kurang lebih 30 menit kemudian, salah seorang petugas Polres Palu mendekati benda tersebut untuk memastikan benar tidaknya benda yang terbungkus plastik berwarna putih itu adalah benda berupa bom.

Setelah di idenfikasi ternyata benda didalam plastik tersebut berisi satu botol bensin terlilit kabel dan dua buah batrei serta satu buah lampu kecil.

Kapolres Palu AKBP Trisno Rahmadi membenarkan bahwa benda tersebut merupakan sebuah rangkaian bom molotov jenis baru. “Jika benda tersebut pecah akan mengakibatkan percikan api, tetapi benda tersebut saat ini belum berbahaya,” ungkap Kapolres Palu. (Tra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here