Dua Sekolah di Palu Disegel Ahli Waris

PALU-Dua Sekolah Dasar Inpres Nomor 1 dan 2 di Lasoani Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah disegel oleh ahli waris dikarenakan belum diselesaikannya pembayaran tanah lokasi pembangunan sekolah tersebut.

Akibat penyegelan kedua sekolah itu, proses belajar mengajar menjadi terganggu.Pihak ahli waris yang mengklaim lahan tanah tempat berdirinya bangunan sekolah menyegel pintu pagar masuk dua sekolah dengan mengunci dan memasang palang dari papan. Bahkan seluruh ruangan di dua sekolah dipasang palang juga.

Para siswa yang nekad masuk ke halaman sekolah memilih memanjat, bahkan salah seorang siswa jatuh pingsan usai melompat masuk ke dalam halaman sekolah.Sebagian lagi memilih pulang ke rumah masing-masing.

Ahli waris, Herman mengakui pihaknya kecewa lantaran janji pihak pemerintah kota membayar ganti rugi  belum dipenuhi hingga sekarang. Padahal dari pertemuan ia bersama keluarga sudah sepakat soal jumlah ganti rugi.

Aksi penyegelan oleh pihak ahli waris sebenarnya dilakukan sebelum pelaksanaan ujian nasional.Namun pihak ahli waris memberikan toleransi tidak mengganggu jalannya ujian nasional bagi siswa kelas enam.(tra)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here