UN Dipastikan Tidak Berlangsung Serentak

0
157

PALU – Ujian Nasional (UN) yang dijadwalkan pada Kamis (18/4) besok dipastikan akan berlangsung tidak serentak. Penyebabnya, masih ada sekolah-sekolah yang sama sekali belum mendapatkan naskah ujian tersebut karena proses distribusi yang memakan waktu, terutama daerah yang jauh dan sulit dijangkau.

Kepada beritapalu.com, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Abubakar Almahdali, Selasa (16/4) malam usai meninjau gudang penyimpanan soal di Palu Selatan menyatakan, kemungkinan tidak serentaknya pelaksanaan UN pada Hari Kamis (18/4) bisa terjadi karena daerah-daerah seperti Banggai, Tojo Unauna dan Bangaai Kepulauan membutuhkan waktu untuk sesegera mungkin menyampaikan naskah materi ujian.

Ia mengecek, dari sekitar 5,2 ton naskah yang akan didistribusikan, ternayata masih ada naskah soal dari pusat yang belum datang, khususnya untukmateri ujian bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Meski dipastikan UN itu tidak berlangsung serentak di Sulawesi Tengah, namun pelaksanaan ujian tetap dilakukan bagi sekolah yangs udah mendapatkan naskah ujian. (Tra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here