Tas Hitam Gegerkan Pasar Sentral Poso

0
130

PALU – Sebuah tas hitam mencurigakan, Senin (8/4/2013) menghebohkan para penjual dan pembeli di Pasar Sentral Poso,Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Tas ransel berwarna hitam tersebut diletakkan oleh orang tak dikenal di depan sebuah toko di Jalan Pulau Sumatera.
Menurut Kapolres Poso Ajun Komisaris Besar Polisi Susnadi pihaknya menerima laporan ada sebuah benda mencurigakan diduga bom di pasar Sentral Poso.

“Tadi pagi saya dihubungi kalau ada temuan benda mencurigakan di pasar. Situasinya sekarang sudah normal  setelah dipastikan bahwa tas tersebut bukan bom,” kata Susnadi dihubungi via telpon selularnya.

Kapolres Susnadi mengatakan ini bukan teror. Dari keterangan pemilik toko tadi malam sekitar pukul 19.00 Wita ada  seseorang yang menitipkan tas tersebut lewat pembantunya.Karena sudah malam tasnya tidak diambil-ambil pemilik toko meletakkan tas tersebut di depan toko.
“Sebelum tim jibom datang tas tersebut sudah dibuka oleh anggota kita karena yakin itu bukan bom. Ternyata benar isi tas tersebut hanya pakaian,” katanya lagi.

Namun kejadian tersebut sempat memacetkan arus lalulintas hingga polisi mengantisipasinya dengan mengalihkan jalur kendaraan. Bahkan tim penjinak bom (jibom) Polda Sulteng  yang tiba di lokasi kejadian langsung balik kanan saat benda mencurigakan tersebut dipastikan bukan bom.

Sementara itu situasi di Pasar Sentral Poso saat ini normal. Toko-toko yang tadinya tutup kini sudah dibuka. Aktifitas warga Poso kembali berjalan seperti biasa. (Tra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here