54 Orang Calon Panwaslu Se-kabupaten/Kota Lulus Tes Wawancara

Palu-54 orang peserta calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah setelah melalui tes wawancara dinyatakan lulus oleh tim seleksi Panwaslu Kabupaten/Kota Sulteng. Hal itu yang disampaikan Ketua Tim Seleksi Panwaslu Kabupaten/Kota DR. Drs  H Irwan Waris,M.Si, Minggu(28/10).

“Setelah melalui beberapa tahapan yakni mulai tes berkas, tes tulis dan terakhir tes wawancara yang dilakukan oleh tim seleksi Panwaslu Kabupaten/Kota dihasilkan sebanyak 54 orang nama dari delapan dan satu kota dinyatakan lulus tes wawancara yang selanjutnya akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan yang akan dilakukan oleh Bawaslu Sulteng,”urai Irwan Waris menjelaskan.

Ia menyebutkan ke delapan dan satu kota itu yakni Kota Palu, Sigi, Donggala, Parigi Moutong, Poso, Tojo Una-Una, Toli-toli dan Banggai serta Banggai Kepulauan. Dari 54 peserta yang dinyatakan lulus tes wawancara ini diharapkan agar masyarakat atau publik dapat memberikan tanggapan terhadap ke-54 calon tersebut.

“Kami mengimbau agar masyarakat atau publik dapat memberikan tanggapan terhadap ke-54 orang calon ini yang ditujukan kepada Bawaslu Sulteng,”harapnya sebagai salah satu wujud partisipasi masyarakat.

Ia menjelaskan peserta calon panwaslu kabupaten/kota memiliki keragaman aktivitas mulai dari masyarakat, kalangan pers, lembaga swadaya masyarakat dan dari akademisi yang tentunya memiliki kemampuan dan integritas yang tinggi dalam melakukan kerja-kerja pengawasan kelak.

Irwan menyebutkan masing-masing daerah akan terpilih tiga orang anggota panwaslu yang tentunya telah melalui uji kepatutan dan kelayakan dari Bawaslu Sulteng dan bersedia bekerja penuh waktu ketika resmi dilantik menjadi anggota panwaslu yang akan mengawasi pemilu mendatang(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here