Ipin Cevin Pentaskan Monolog Cermin

PALU Seniman Arifin Banderan atau yang lebih akrab dipanggil Ipin Cevin mementaskan monolog berjudul Cermin karya Nano Rintiarno di Gedung Olah Senin (Golni) Taman Budaya Sulawesi Tengah, Sabtu (30/6) malam.

Pementasan itu adalah pre event sebelum berlaga pada Festival Monolog Kenthooet Roedjito yang akan digelar pada 4 sampai 7 Juli mendatang di Solo. “Ini adalah pembuka, memberi kesempatan kepada warga Palu untuk menikmati monolog tersebut sekaligus mencari masukan untuk perbaikan-perbaikan agar pada aksi yang sesungguhnya bisa tampil lebih maksimal, ujar Ipin Cevin usai pementasan tersebut.

Ipin juga tidak menampik kalau pementasan itu juga bersifat penggalangan dana. Betapa tidak katanya, menuju Solo membutuhkan biaya yang cukup besar, karena bukan hanya dirinya yang bertolak ke kota budaya tersebut tetapi juga termasuk sejumlah pendukung, seperti pengiring musik, penata artisitik, penata lighting dsb.

Ipin mengungkapkan, Festival Monolog Kenthoet Roedjito terbilang istimewa karena hanya dihadiri oleh 18 peserta dari seluruh Indonesia yang terseleksi, termasuk dirinya mewakili Sulawesi Tengah. Keistimewaan itu juga karena festival yang mengusung nama seniman Kenthoet Rahadjo itu hanya sekali digelar.

Target kita tidak muluk-muluk, hanya ingin memberi dan menampilakn yang terbaik. Kami ingin bukan cuma Jawa yang dikenal memiliki potensi seni terutama monolog, tetapi juga seniman dari Sulawesi, lebih khusus lagi dari Sulawesi Tengah,” tegasnya. (bmz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here