Pencuri motor berhasil diringkus

0
157

Palu-Empat pencuri motor berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Palu Barat.Keempatnya merupakan residivis yang ditangkap masih dalam kasus yang sama setelah mencuri 14 unit sepeda motor berbagai jenis dan merek.

Keempat tersangka yakni SP, Hk, Fz dan At. merupakan komplotan curanmor yang beraksi di Kota Palu pada tiga bulan terakhir. Para komplotan itu menjual hasil curian mereka ke luar kota Palu seperti Kabupaten Donggala.

Motor curian tersebut hanya dijual murah antara empat sampai juta ke pembeli di desa-desa terpencil.

SP salah seorang tersangka mengatakan motor dicuri saat sedang diparkir di teras rumah warga. Motor-motor yang dicuri kemudian dijual ke Ogoamas Kabupaten Donggala. SP mengaku sudah mencuri tiga unit sepeda motor jenis Vega, Vixion, Mio dan Suzuki FU.”Motor yang saya curi berdasarkan pesanan dari FZ. Kemudian hasil penjualan disetor ke FZ. Setiap unit SP mendapat satu juta rupiah sebagai komisi,” ujarnya.

Kapolsek Palu Barat AKP MH Darwis mengatakan para tersangka ditangkap di tempat berbeda. SP ditangkap di pantai Talise. Lalu dilakukan pengembangan dan ditangkaplah FZ, Hk dan At. Ketiganya ditangkap di Jalan Batu Bata Indah Palu Selatan, tepatnya di rumah FZ.”Empat orang  tersangka ini dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,”tegas Darwis.(put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here