Jakarta -Pada tahun ini, dalam mendukung upaya pembinaan karateka junior, Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Indonesia (PB Forki) tetap menggelar Piala Mendagri untuk tingkat Junior dan Kadet yang bakal dilaksanakan di Sulawesi Utara pada Juni mendatang.

Selain itu, Piala Mendikbud untuk kelas pemula dan dini pada November mendatang di Kalimantan Timur.Sedang untuk peningkatan pelatih, PB Forki telah membagi zonasi yaitu Sumatera, Jawa Bali, Kalimantan, Dan Sulawesi untuk wilayah timur Indonesia.

Menurut Ketua Umum PB Forki Hendardji Supandji akhir pekan kemarin, desentralisasi pelatihan untuk pelatih ini agat lebih banyak pelatih yang bisa peroleh sertifikasi sesuai standar WKF dan bisa meningkatkan kualitas karateka di daerah nantinya.

“Pelatihan ini dijadwalkan bakal dilaksanakn April-Mei 2012 mendatang di Sumatera Selatan, Bali, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan,” kata Calon Gubernur DKI Jakarta ini.

Untuk pembiayaan, lanjut Hendardji, Forki berencana menggandeng lembaga berkompeten seperti pemerintah dan KONI/KOi. Bahkan PB Forki telah kembali bersinergi dengan bapak angkat karate, Bank BRI.

“Kami menyambut baik, semua program Forki, apalagi pembinaan karateja mulai usia dini. Itu menjadi modal Forki di masa depan,” kata Ketua Dewan Pembina PB Forki Widjojo Sujono.

Anniversary PB ForkiSabtu, 10 Maret 2012 akhir pekan kemarin, Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Indonesia (PB Forki) genap berusia 48 tahun. Peringatan Ulang Tahun ini dilaksanakan disela-sela Rapat Kerja Nasional 2012 di Golden Boutique Hotel Jakarta Pusat.

Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji bersama jajarannya turut hadir dalam acaranya ini yang juga dihadiri oleh 28 Pengurus Provinsi dan Perguruan yang tergabung dalam Forki.Bahkan Ketua Forki pertama yang juga Ketua Dewan Pembina Jendral (Purn) Widjojo Sujono turut hadir dalam peringatan yang khidmat ini.(man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *