IMIGRASI MASIH CARI SOLUSI SOAL WNA

0
143

PALU – Empat Warga Negara Asing (WNA) yang digerebek warga Kelurahan Kabonena Minggu malam, hingga kini masih diperiksa pihak Imigrasi Palu. Pihak Imigrasi masih mencari solusi tentang keberadaan empat WNA tersebut.

Informasi yang dihimpun dari pihak Imigrasi Palu menyebutkan, empat WNA, David Ray Graeff (32), Georgia Rae Graeff (32), Daniel Earl Graeff (14), dan Benyamin David Geaeff (12) kini masih diamankan di Kantor Imigrasi Palu. Empat warga Amerika itu, masih satu keluarga dan mengaku bekerja sebagai guru bahasa inggris di sekolah Theologi di Desa Uwera, Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi.

‘’Mereka masih kami amankan di kantor Imigrasi. Kami masih mencari solusi tentang keberadaan mereka. Karena mereka tidak melanggar undang-undang keimigrasian. Seluruh surat-surat yang mereka tunjukkan sah secara hukum,’’ jelas Plh Kepala Kantor Imigrasi Palu, Irwan Tangge, Senin malam.

Ia mengatakan semua dokumen keimigrasian seperti paspor dan kitas yang mereka kantongi lengkap dan masih berlaku. Kitas keempat warga Amerika itu berlaku sampai 8 Mei 2012.

Sesuai kitas yang mereka miliki David Ray Graeff, dan Georgia Rae Graeff (suami/istri) berkerja sebagai tenaga pembina rohani. Mereka belum sebulan tinggal di Kota Palu, dan menjadi salah satu tenaga pengajar bahasa Inggris, dan Ilmu Agama Kristen pada salah satu Sekolah Tinggi Theologia Ijili Indonesia (STTII) di Desa Wera Kecamatan Marawola.(bp002)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here