GREEN AND CLEAN ALA KAPOLDA

0
110

PALU,2/9 – Konsep Green and Clean (Hijau dan Bersih) yang dicanangkan Pemkot Palu, ternyata mendapat perhatian dari Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Dewa Parsana. Namun Dewa Parsana memiliki pandangan lain terhadap konsep ini.

Dewa Parsana menilai Green and Clean sangat positif dan bertujuan baik untuk meningkatkan kebersihan Kota Palu sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenagh. Namun demikian, Parsana mengatakan konsep Green and Clean belum berjalan maksimal dengan masih banyaknya ternak kambing dan sapi yang berkeliaran di tengah kota.

Dia menuturkan konsep “green” sudah berjalan dengan baik, yakni banyaknya pohon yang ditanam di sudut-sudut kota, namun kambing dan sapi itu yang meneruskannya dengan gerakan “clean”, yakni menyantap habis daun-daun pepohonan yang ditanam itu.

“Jadi pemerintah yang menanam pohon, daunnya di “clean” kan oleh kambing,” kata Dewa Parsana saat menghadiri kegiatan di Universitas Tadulako Palu baru-baru ini.
Olehnya, dia berharap masyarakat harus bahu-membahu untuk mewujudkan Kota Palu yang hijau dan bersih agar mampu meraih Piala Adipura yang pertama.(bp009)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here