ALERT! WARTAWAN METRO TV DI POSO DIKEROYOK MAHASISWA

Subandi Arya, Koresponden Metro TV dan Surat Kabar Harian Media Alkhairaat di Poso, Sulawesi Tengah, Senin (28/02/2011) sekitar pukul 13.30 Waktu Indonesia Tengah dikeroyok oleh sekitar 20 orang mahasiswa Universitas Sintuvu Maroso (Unsimar).

Pemukulan itu terjadi di Kampus Universitas Sintuvu Maroso Poso. Pelaku pemukulan diduga mahasiswa Unsimar. Pemukulan terjadi dari halaman Kampus itu kemudian dibawa ke ruangan Dekan Fisip Unsimar. Di dalam ruangan ia kemudian tetap dipukuli. Pemukulan berhenti ketika sejumlah mahasiswa menghentikan aksi pemukulan Koresponden Metro TV itu.

Kemudian Subandi berhasil dievakuasi oleh aparat Intelijen dan Keamanan dari Kepolisian Resor Poso. Subandi kemudian diamankan di Kantor Polres Poso.

Dari penelusuran awal diduga pemukulan terkait dengan berita yang dilansir oleh Media Alkhairaat. Berita dimaksud dilansir oleh Alkhairaat, Edisi Jumat, 25 Februari 2011. Berita tersebut berjudul: Mahasiswa Rusak Fasilitas Kampus. Ini terkait dengan protes pengelolaan dana kemahasiswaan di Universitas milik Pemerintah Kabupaten Poso itu.

Dalam berita tersebut Subandi menulis sejumlah anggota Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam Unsimar menggelar aksi dengan membakar belasan kursi di halaman kampus, melempari kaca-kaca jendela ruangan rektorat. Dalam aksi itu kelompok mahasiswa ini meminta Rektor Unsimar Lefran Mango mengundurkan diri dan tidak lagi mencalonkan diri pada pemilihan rektor periode 2011-2015. Dalam berita tersebut Subandi mengutip seorang sumber mahasiswa bernama Khutbah, yang mengatakan bahwa aksi tersebut tidak lagi murni untuk kepentingan mahasiswa, karena sudah mengarah kepada pembunuhan karakter Rektor Unsimar.

Berita itu menurut kelompok mahasiswa tadi keliru. Mereka menyebutkan bahwa aksi mereka murni untuk kepentingan mahasiswa.

Demikian ALERT! ini disampaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here