HUT BRIMOB SULTENG KE-65 DIMERIAHKAN DENGAN ATRAKSI PENANGANAN PELAKU TEROR BERSENJATA

PALU, (14/11) – Puncak peringatan HUT Ke-65 Korps Brimob berlangsung meriah. Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam atraksi menarik termasuk simulasi  penanganan teroris yang melakukan penyanderaan terhadap seorang pejabat.

Dalam peringatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng Brigjend Pol M Amin Saleh itu juga menampilkan atraksi personil brimob antiteror yang juga ambil bagian dengan memeragakan penanganan antiteror dan kemudian dilanjutkan dengan atraksi menembak balon dari jarak 500 meter.

Usai upacara peringatan HUT Korps Brimob di lapangan Watulemo, acara itu juga diramaikan dengan  atraksi Drum Band dari SMA Katolik Palu dan  dilanjutkan dengan atraksi penanganan pelaku teror bersenjata, menggunakan Bom dan serta penanganan pelaku perampokan Nasabah Bank.

Dalam simulasi itu digambarkan  suasana keamanan di Kota Palu dan Sulteng mencekam akibat sekelompok pelaku teror beraksi dan meresahkan warga, simulasi diawali dengan bom meledak di sebuah hotel tempat para wisatawan asing sering menginap. Tidak lama kemudian tim Penjinak Bom (Jibom) Brimobda Sulteng melakukan penyisiran di Tempat Kejadian Perkara.

Dari hasil penyisiran ternyata masih ditemukan bom di beberapa tempat,  Bahkan di sebuah rumah kontrakan yang diidentifikasi milik para pelaku teror terhadap beberapa BOM yang siap diledakan.

Pelaku teror juga melakukan aksi perampokan seorang nasabah Bank yang baru saja mengambil uang di salah satu Bank Swasta.

Pelaku teror juga menyandera sebuah bus angkutan antar provinsi. Akibat kejadian tersebut, personel anti teror, personel Pelopor dan pesonel Jibom turun ke TKP mengamankan situasi dan berhasil menangkap para pelaku teror.
antraksi penanganan pelaku teror yang berlangsung di lapangan vatulemo itu selain disaksikan oleh anggota kepolisian dan ratusan undangan lain juga mendapat perhatian dari masyarakat. (BP021/006)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here