PERAMPOK BERSENJATA DIBEKUK D I TOLITOLI, 1 TEWAS DITEMBAK POLISI

Tolitoli (10/11)- Kawanan perampok bersenjata tajam, Rabu dini hari (10/11), dibekuk aparat Polres Tolitoli di Desa Dadakitan Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli. Dalam penggerebekan tersebut, satu dari 10 orang perampok tersebut tewas ditembak polisi karena melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam.

Informasi yang dihimpun beritapalu.com menyebutkan, perburuan dan penangkapan kawanan perampok itu bermula dari aksi perampokan yang terjadi di salah satu toko emas di Kecamatan Baolan. Setelah mendapat informasi dari masyarakat, tim Buru Sergap (Buser) Polres Tolitoli langsung melakukan pengejaran ke Desa Dadakitan, Dusun Batu Bota, Tolitoli. Setelah beberapa saat melakukan pengintaian, tim Buser menggerebek sebuah rumah yang menjadi tempat persembunyian para perampok.

Dalam penggerebekan tersebut seorang tersangka perampokan bernama Adi (47), tewas diterjang timah panas polisi. Sedangkan dua tersangka lainnya, Ambo Dale alias Atong dan Sudirman alias Sudir, juga dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Dalam sekejap, kawanan perampok beserta sejumlah barang bukti berupa senjata tajam dan benda-benda hasil rampokan, uang tunai jutaan rupiah dan satu unit mobil kijang Avanza berwarna hitam, diamankan polisi.

Pelaksana tugas Kabid Humas Polda Sulteng, Kompol Kahar Muzakir mengatakan, pukul 21.30 Wita, jenazah tersangka perampokan dan dua tersangka lainnya yang terluka tembak sudah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng. Sedangkan tujuh tersangka lainnya menjalani pemeriksaan di ruang Reskrim Polda Sulteng.

Kasat Reskrim Polres Tolitoli, AKP Lexy Gagola kepada wartawan mengatakan, kawanan perampok ini sering beroperasi di wilayah Kabupaten Donggala dan Tolitoli. Dalam melakukan aksinya, para perampok tak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam.

Kawanan perampok yang berhasil diamankan ini masing-masing bernama Kusniwar, Ambo Dale, Sukirman, Bahtiar, Rudi, Sudirman, Arifudin, Samsir dan Adi. Sementara seorang pelaku yang telah dikantongi identitasnya masih dalam pengejaran polisi.

“Kawanan perampok ini melakukan aksinya berpindah-pindah tempat dari wilayah Kabupaten Donggala ke Kabupaten Tolitoli dengan menggunakan satu unit mobil rental,” katanya. (BP023/BP008)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

POLISI USUT DUGAAN KORUPSI BANTUAN PERAHU DI POSO

Wed Nov 10 , 2010
Palu, 10/11 – Kepolisian Resor Poso Sulawesi Tengah saat ini menyelidiki kasus dugaan korupsi pengadaan perahu di Dinas Perikanan dan Kelautan setempat tahun anggaran 2009 senilai Rp748.300.000. “Kami masih menyelidiki kasus itu,” kata Wakapolres Poso Kompol Nanan, Rabu. Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Email

Recent Post