KAPOLDA SULTENG KUMPULKAN DATA KASUS BUOL

Palu, (20/10) – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Muhammad Amin Saleh mengatakan terkait kasus Buol pihaknya masih mengumpulkan data-data dan jika semua telah terkumpulkan maka kasus tersebut akan diproses ke peradilan umum. Hal itu disampaikan kepada pengunjuk rasa.

“Kami siap menampung hasil investigasi yang dilakukan warga dalam kasus kerusuhan Buol sebagai referensi menuju proses pidana kasus tersebut.Selama ini Polda terbuka bagi siapa saja yang hendak memasukkan hasil temuannya, berupa barang bukti dan kesaksian untuk menyelesaikan suatu perkara, termasuk dari keluarga korban kerusuhan Buol,”Ungkap Kapolda Sulteng.

Sehari sebelumnya, kepada wartawan, sejak awal pecahnya kasus Buol, ia sudah mengingatkan kepada seluruh anggota untuk menampung hasil temuan masyarakat, baik berupa barang bukti maupun kesaksian yang mereka berikan.

Menurutnya, upaya warga melakukan investigasi di lapangan akan memudahkan kepolisian untuk membawa kasus yang menewaskan delapan warga sipil itu masuk ke jalur pidana, karena menurut orang nomor satu dijajaran Polda Sulteng itu, hingga kini pihaknya belum memiliki cukup bukti dan saksi untuk menyeret para pelaku ke pangadilan umum.

“ Tidak mudah untuk menyeret para pelaku ke proses pidana, kami masih memerlukan bukti yang kuat dan saksi,”tandas Amin Saleh.(beritapalu.com/bp019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SEJUMLAH KALANGAN DI PALU DESAK PEMBENTUKKAN PPID

Thu Oct 21 , 2010
PALU- Sejumlah kalangan di Kota Palu mendesak pemerintah provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk segera membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada kantor pemerintahan di Sulteng. Pembentukkan PPID tersebut merupakan wujud implementasi UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), terkait pemenuhan hak masyarakat mengakses informasi. Share on […]

Recent Post