FESTIVAL TOGEAN TERKESAN DIPAKSAKAN

0
180

TOJOUNAUNA, (15/10) – Anggota DPRD Kabupaten Tojo Unauna Moh. Yasser Fedayyen memberikan pertimbangan terkait pelaksanaan Festival Togean pada 30 Oktober 2010 mendatang agar tak terkesan dipaksakan dan mubazir.

“Kita melaksanakan Festival Togean itukan mempunyai tujuan, nah salah satu tujuan kita adalah menjual, memasarkan, memperkenalkan objek wisata alam Togean ini ke dunia,  memperlihatkan kreatifitas budaya masyarakat lokal, serta membangun destiminasi wisata itu semuakan harus jadi bahan pertimbangan,”ujarnya.

Ia menegaskan Festival Togean harus punya persiapan yang matang dan disesuaikan dengan pramusim wisatawan. “kalau kegiatan dilaksanakan bulan oktober ini, bagaimana kita mengkampanyekan tujuan tersebut, sementara wisatawan asing yang ada  saat ini hanya sebagian kecil,”tandasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa para wisatawan yang datang ke Togean punya musim, sejak awal bulan April hingga Agustus.”Saya menyarankan kalau bisa festival ini ditunda dulu, sampai persiapannya lebih mantap lagi, jangan hanya kesannya para pemerintah saja yang menyaksikan kegiatan tersebut, itukan hanya menghambur-hamburkan biaya,”katanya menyarankan(beritapalu.com/bp022)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here