MABES POLRI TERJUNKAN BRIMOB KE BUOL

PALU,(02/10)- Sebanyak 170 Personel atau dua satuan setingkat kompi Brimob satuan 3 pelopor Mabes PolrI, kamis malam tiba di Palu Sulawesi Tengah.

  Selanjutnya pasukan elit Polisi  ini langsung diberangkatkan ke Buol untuk memulihkan keamanan Buol pasca kerusuhan. Pasukan ini bertugas menggantikan pasukan Brimob  yang telah dua bulan bertugas di BuoL.

Pasukan tambahan ini tiba di Bandara Mutiara Palu sekitar pukul 20.00 wita dengan menggunakan pesawat komersil. Setelah beristirahat makan dan salat, pasukan bersenjata lengkap ini langsung diberangkatkan ke Buol melalui jalur darat. Pasukan ini dipimpin Kompol Sadito.

Menurut Wakapolda Sulteng Kombes Dewa Parsana pasukan tambahan Mabes Polri ini selanjutnya akan bertugas menggantikan pasukan Brimob BKO dari Tolitoli yang telah dua bulan bertugas di Buol.

Wakapolda berharap, dengan kadatangan pasukan BKO ini kondisi Buol menjadi lebih baik. Selain untuk penegakan hukum, pasukan ini untuk memberikan pengayoman dan pengamanan.

Situasi dan kondisi kabupaten Buol, Sulawesi Tengah sampai kamis malam berangsur kondusif. Tidak ada konsentrasi massa bahkan penyerangan beberapa tempat polisi seperti yang terjadi rabu (1/9) siang kemarin.

Di sejumlah tempat yang sebelumnya diserang massa, semisal Polsek Biau di ibu kota Kabupaten Buol, terlihat dijaga sejumlah anggota Tni ad kompi cobra 711, Komando Distrik militer 1305 wirabuana Buol Tolitoli. (BP016/005)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

RUSUH BUOL, SATU ANGGOTA POLISI MENGARAH TERSANGKA

Fri Sep 3 , 2010
BUOL , (4/10) – Satu orang anggota polisi Dari Polres Buol, dinyatakan sudah mengarah menjadi tersangka.  Anggota polisi itu bernama Brigadir Amirullah,  anggota buru sergap Polres Buol.  Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Email

Recent Post