RUSUH BUOL, KORBAN TEWAS JADI 5 ORANG

PALU, (1/9) Korban tewas akibat bentrok antara warga versus Polisi di Kabupaten Buol – Sulawesi Tengah, bertambah menjadi 5 orang. Sedangkan korban kritis2 orang. Total warga yang menderita luka, berjumlah 28 orang.

Dari pihak aparat sekitar 7 orang menderita luka. Tadi malam korban yang meninggal baru dua orang, yakni Amran Abjalu dan Ridwan. Siang hari ini korban bertambah menjadi 5 orang.

Wakapolda Sulteng Kombes Dewa Parsana, saat menerima Komisi I DPRD Sulteng di ruang kerjanya, menjelaskan saat ini Polda Sulteng telah menyiagakan satu 2 peleton termasuk bantuan aparat dari Kabupaten Tolitoli serta satu kompi Brimob dari Palu. Kemudian bantuan pasukan dari TNI.

Dari Kabupaten Buol dilaporkan, warga mulai memblokade jalan-jalan untuk menghalangi mobilisasi pasukan dari aparat keamanan dengan menebang pohon di pinggir jalan.

Suasana Buol yang sempat kondusif, kini kembali tegang menyusul adanya aks ribuan warga yang berdemo di depan Polsek Biau. Warga berdemo menuntut transparansi meninggalnya rekan mereka Kasmir Timumun di Mapolsek Biau – Buol. (BP005)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here