BENTROK BUOL, 1 TEWAS, 3 LUKA TEMBAK, 6 POLISI LUKA RINGAN

PALU, (1/9) Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Amin Saleh, kepada wartawan mengatakan hingga saat ini 1 korban tewas akibat bentrok polisi dan warga di Kabupaten Buol – Sulawesi Tengah dan tiga orang lainnya menderita luka tembak .

 

Kepada wartawan, Kapolda mengatakan hingga saat ini massa masih terus berkonsentrasi di lokasi kejadian, meski tidak ada aktivitas yang signifikan. Ia juga mengatakan akibat bentrokan tersebut 6 orang personel Polisi menderita luka akibat terkena lemparan batu.

Bentrok antara Polisi dengan warga terjadi di kompleks Mapolsek Biau kecamatan Biau, yang berlangsung sejak pukul 21.30 wita, selasa (31/8) malam,. Korbn 1 orang meninggal bernama Amran Abjalu, sementara 12 orang lainnya menderita luka tembak.

Informasi yang dihimpun berita palu, 20 orang warga yang menderita luka tembak diantaranya Agus Rasyid, Lubis, Agus Karim, Sudirman, Ahmad Madonua, Bayu, Supriadi, Noldi, Firman.

Ke 20 warga tersebut menderita luka tembak oleh aparat kepolisian yang mencoba menghalau massa yang menyerang  Mapolsek Biau termasuk diantaranya anak dibawah umur. Hingga saat ini situasi di Kabupaten Buol, masih mencekam. konsentrasi massa masih terjadi di beberapa titik. (BP 0023/BP005)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here