Published On: Sat, Aug 21st, 2010

JOKO SANTOSO: PBSI DAERAH UJUNG TOMBAK ATLET BERPRESTASI

Share This
Tags

PALU (21/8) – Ketua Pengurus Besar PBSI Jendral TNI Djoko Santoso mengukuhkan pengurus PBSI Sulteng masa bhakti 2009-2013 malam tadi. Kegiatan berlangsung di gedung Gubernuran Siranindi, Jalan Moh Yamin – Palu Selatan.

Kegiatan ditandai dengan pengambilan sumpah 19 pengurus PBSI hasil dari musyawara PBSI Sulteng sebelumnya. Jenderal Joko Santoso mengatakan, pihak PB PBSI pusat berharap, dengan dikukuhkannya pengurus PBSI Sulteng, dapat membantu peningkatan mutu atlet sehingga tercipta generasi atlet bulu tangkis yang dapat membawa nama Indonesia ke level internasional.

‘’PBSI di daerah merupakan ujung tombak PBSI pusat dalam melahirkan atlet berprestasi,’’katanya.
Selain Jendral Joko Santoso, kegiata itu dihadiri beberapa pejabat Sulteng lainnya diantaranya Wakil Gubernur Sulteng Achmad Yahya dan Gubernur Sulteng HB Paliudju.

Gubernur Paliudju mengatakan, sejauh ini PBSI Sulteng belum dapat menunjukkan kemampuannya dalam membina atlet, hal ini terlihat dari kegagalan demi kegagalan yang digapai atlet bulu tangkis Sulteng dalam berbagai iven nasional. ‘’Selama ini yang kita kirim selalu gagal, pergi kosong pulang kosong,” katanya.

Hal ini tidak lain menurut Gubernur Paliudju, disebabkan oleh masalah anggaran yang tidak memadai dalam melakukan pembinaan atlet. (BP015/005)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>