CURI MOTOR, DUA REMAJA DIRINGKUS

0
188

Palu, (21/8) – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tolitoli Utara, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, menangkap dua remaja karena terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayahnya, Sabtu.

Kapolres Tolitoli AKBP Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Palu, Sabtu, mengatakan, kedua pelaku yang ditangkap itu adalah Sukri Alwi alias Cilung (19), warga Desa Galumpang, Kecamatan Dakopamean dan Wahid Kaco (22), warga Desa Tende, Kecamatan Galang.

 

Menurut dia, kedua remaja itu ditangkap karena melakukan pencurian sebuah sepeda motor Yamaha F1ZR bernomor polisi DN 3238 DD pada Jumat (20/8) petang sekitar pukul 17.30 Wita di Dusun Asahan, Desa Laulalang, Kecamatan Tolitoli Utara.

 

Dari laporan resmi korban itu, polisi setempat kemudian turun ke lokasi melakukan penyelidikan mencari pelakunya.

 

Setelah beberapa jam melakukan pencarian, kedua pelaku itu akhirnya berhasil dibekuk oleh aparat gabungan dari Polsek Tolitoli Utara bekerjasama dengan Polsek Dakopamean dan buru sergap Polres Tolitoli.

 

“Kedua pelaku itu berhasil ditangkap di Desa Tende pada Sabtu dini hari tadi bersama barang bukti satu buah motor yang dicuri,” kata Kapolres Ahmad Ramadhan.

 

Dari pemeriksaan polisi terhadap kedua remaja itu, lanjut Ahmad Ramadhan, diketahui bahwa sepeda motor yang dibawanya merupakan hasil pencurian di daerah Dusun Asahan, Desa Laulalang, Kecamatan Tolitoli Utara.

 

Saat ini, polisi setempat telah menetapkan kedua pelaku curanmor tersebut sebagai tersangka.

 

Atas perbuatannya, kedua tersangka yang dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian itu, kini meringkuk di sel tahanan Mapolsek Tolitoli Utara untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

 

“Kasusnya masih dalam pengembangan karena tidak menutup kemungkinan mereka juga melakukan kasus serupa di lokasi lain,” tegas orang pertama di Polres Tolitoli itu.(beritapalu.com/BP026/BP002)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here