ANEKA MENU BUKA PUASA DI TENDA RAMADHAN PASAR SUSUMBOLAN

Tolitoli, 20/8 – Aneka menu siap saji untuk buka puasa di Tolitoli bisa diperoleh dengan mendatangi tenda ramadhan yang terletak di Pasar Susumbolan yang mulai digelar para pedagang sejak pukul 15.00 Wita hingga menjelang berbuka puasa.

“ Sejak hari pertama Pasar Susumbolan Tolitoli membludak pengunjungnya untuk mencari dan membeli aneka kue dan makanan siap saji. Alhamdulilah jualan saya laris nyaris tak tersisa sejak awal digelarnya tenda ramadhan ” ujar Ulfa perempuan berusia 26 tahun yang menjajakan kue tradisional.

Menurut Ulfa, Tenda Ramadhan yang berlokasi di Pasar Susumbolan memang sangat strategis selain lokasinya berada di tengah kota juga berada di wilayah taman santai Tanjung Batu. Selain datang berbelanja pengunjung jugamengisi waktu menikmati lansung cerahnya sunset dari balik pulau lutungan yang melatar belakangi susumbolan ditambah lagi para  pedagang buah yang memadati sepanjang trotoar diareal Susumbolan untuk mendagangkan hasil kebun mereka.

” Kebetulan panen durian bertepatan dibulan ramadhan jadi kami berjualan disini karena padat pembeli yang datang. harga durian yang kami jual bervariasi  tergantung besar kecilnya ” papar Rahing salah satu pedagang durian yang meraup keuntungan Rp.700 ribu hingga Rp. 1 juta rupiah perharinya.

Padatnya pengunjung juga membuat petugas parkir kelabakan mengatur arus kendaraan yang keluar masuk area terminal parkir Susumbolan, bahkan karena padatnya menyebabkan pengunjung menjadi kurang nyaman memasuki lokasi pasar karena ulah kendaraan yang tidak tertib melintasi jalur menuju dan dari pasar Susumbolan.

” Harusnya ada petugas yang mengurus arus kendaraan yang keluar masuk lokasi pasar, pintu masuk utama dijadikan pintu keluar motor juga mobil, akibatnya harus berdesak-desakkan jadi tidak karuan ” keluh Nasir salah satu warga yang berkunjung di tenda ramadhan Susumbolan.

Meski dalam beberapa hari ini kota cengkeh diguyur hujan, tidak sampai mengurangi animo pengunjung memburu menu-menu favoritnya untuk buka puasa(beritapalu.com/bp025)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here