AHMAD YAHYA MERAPAT KE PBR

PALU (20/8) – Ketua Partai Demokrat Sulteng, H.Ahmad Yahya, SE MM,  beberapa saat lalu melamar ke Partai Bintang Reformasi (PBR). Ahmad Yahya, tercatat sebagai calon gubernur  pertama yang melamar ke partai berbasis Islam ini.

Saat mendatangi Sekretariat DPW PBR Sulteng, di Jalan RA Kartini- Palu Selatan, Wagub Sulteng ini dikawal sejumlah orang kepercayaannya, di antaranya, Lucy Shanti, Henri Kawulur, Mustar Labolo dan beberapa pengurus lainnya.

Dengan raihan 6 kursi di DPRD Sulteng, Partai Demokrat masih harus mencari tambahan 1 kursi untuk bisa mencalonkan satu pasangan calon. Saat ini, partai berlambang logo mercy ini baru mempunyai enam kursi di DPRD Sulteng.

”Dengan tambahan 1 kursi dari PBR, Demokrat memastikan bisa mengusung satu pasangan calon,” papar Mustar.

Ketua DPW PBR Sulteng, Rusli Dg Palabi, menyambut baik kehadiran Ahmad Yahya. Anggota Fraksi Demokrat di DPRD Sulteng ini, mengatakan, pihaknya akan menggodok lamaran calon gubernur dari Partai Demokrat tersebut bersama sejumlah pengurus lainnya sebelum dikirim ke DPP PBR di Jakarta untuk mendapat pengesahan.

Masih menurut Rusli, mekanisme pencalonan gubernur dan wakil gubernur sepenuhnya adalah otoritas pengurus wilayah. Sedangkan DPP PBR hanya mengesahkan.

Penegasan Rusli Palabi ini, sekaligus sinyal kepada para kandidat lain, untuk tidak melakukan ”tembak” langsung ke DPP tanpa melalui proses di tingkat pimpinan wilayah.

PBR akan membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur hingga awal Desember mendatang. (BP005

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here