ANTISIPASI BENCANA ALAM KODIM 1306 GELAR LATIHAN

Donggala, 19/8 – Kondisi Alam yang tidak menentu dan kerabkali menimbulkan bencana disikapi Komando Daerah Militer (Kodim) 1306 Donggala mengelar latihan penanggulan bencana alam dilaksanakan di lapangan Makodim 1306 dan membentuk Posko I Penanggulangan Bencana yang dipimpin langsung oleh Damren 132 Tadulako Kol Kav Thamrin Marzuki serta dihadiri para Kasatdisjan dan pengawas latihan dari Kodam VII/Wirabuana.

“Tujuan dari latihan ini untuk melatih dan meningkatkan kemampuan para komandan dan staf di jajaran Kodim 1306 Donggala dalam rangka mensinergiskan koodinasi antara pemerintah daerah dan aparat TNI,”ujarnya.

Tak hanya itu, Kegiatan gladi juga merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan para prajurit dalam mengantisipasi dan mengatasi terjadinya ancaman, khususnya ancaman bencana alam di wilayah Kodim 1306 Donggala.Maka komando memandang perlu untuk memprogramkan latihan yang terencana.

“Latihan ini sangat penting, agar para prajurit di jajaran Kodim 1306 Donggala mampu mengambil keputusan dan memiliki langkah-langkah yang tepat bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam. Sebagai komando teritorial Kodim 1306 Donggala dituntut mampu memberikan kontribousi yang nyata kepada masyarakat,” demikian Danrem 132 Tadulako menegaskan.(beritapalu.com/bp0024/bp0026)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here