PKPB, HANURA DAN GERINDRA DUKUNG LONGKI DJANGGOLA

PALU (18/8) – Langkah Longki Djanggola menuju kursi Sulteng I, kini hampir dipastikan memasuki level aman. Syarat 15 persen Dari total 45 kursi di DPRD Sulteng yang disyaratkan  UU sebagai batas minimal untuk bisa mengajukan  pasangan calon, kini 
telah dipenuhi Bupati Parimo – Sulawesi Tengah itu.

Tiga partai yang mendukung Longki, adalah PKPB 2 kursi, Hanura 3 kursi  dan Gerindra 2 kursi. Ketua DPD PKPB Sulteng Irwanto Lubis,  mengatakan, partainya mendukung Longki bukan tanpa alasan.

Longki sebut Irwanto termasuk salah satu Bupati di Sulawesi Tengah  yang memperlihatkan prestasi yang cukup impresif di banding bupati lain di Sulawesi Tengah yang memimpin pemekaran.

Selain itu pencalonan Longki  kata dia sebagai kritik terhadap fenomena politik di Sulteng saat ini  dimana figur figur tua masih mendominasi. “Kita ingin memunculkan  figur pilihan yang kira-kira memberikan nuansa baru dalam atmosfer 
politik di Sulteng,” katanya diplomatis.

Wakil Ketua Partai Gerindra Sulteng, Lukman Us Heba, mengatakan  walaupun belum ada dukungan tertulis dari tiga partai pendukung, tersebut namun  dukungan itu sudah hampir final setelah melalui komunikasi politik yang cukup  intens dilakukan selama ini. (BP005)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here