LONGKI: MAHASISWA DIMANFAATKAN OLEH KELOMPOK TERTENTU

PALU- (18/8) Bupati Parigi Moutong Longki Djanggola, menanggapi santai aksi demo yang dilancarkan oleh kelompok mahasiswa yang mengidentifikasi dirinya dengan nama AMP (aliansi Mahasiswa Parigi Moutong). 

Menurut Longki, mahasiswa telah dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk kepentingan politiknya. Ia juga mempertanyakan kerugian negara yang dimaksud oleh para pendemo tersebut.

Jika yang dimaksud dengan kerugian adalah temuan BPK, menurut Longki, tidak sepenuhnya benar, karena temuan BPK tersebut sementara dipertanggungjawabkan. ”Kerugian mana yang dimaksud,temuan dislaimer yang dijadikan acuan pendemo sementara dalam pertanggungjawaban.

 

Jadi dimana unsur kerugian negara,” tanya Longki lewat sistem maklumat singkat (SMS) yang dikirimkan ke wartawan beritapalu.com. Silakan saja dituntut kemana saja untuk membuktikan unsur kerugian negara yang digembor-gemborkan itu.

 

Sebenarnya, masalah temuan BPK tersebut ungkap Ketua Gerindra Sulteng ini, telah beberapa kali dijelaskan dalam forum resmi, baik kepada pejabat pemerintah maupun sidang paripurna DPRD Parigi Moutong. Namun penjelasan penjelasan itu justru menjadi sasaran empuk untuk dipolitisasi oleh kelompok tertentu.

Isu ini katanya ditiapkan secara sistematis untuk membunuh karakternya sebagai salah satu calon gubernur Sulteng. (BP005)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here