DITELANTARKAN AYAHNYA, ANAK OKNUM ANGGOTA DPRD TOUNA PROTES

0
167

PALU,(18/8)- Tiga bocah yang merupakan kakak beradik, Rabu siang kemarin mengundang perhatian warga Kota Palu. Ketiga bocah itu menjadi perhatian warga khususnya pengendara sepeda motor, karena menggelar aksi unjukrasa di lampu merah pertokoan Palu. Ketiganya memprotes sikap ayahnya yang menelantarkan ketiganya karena berselingkuh dengan wanita lain.
Tiga bocah berinisial Abd (9), Fdl (6) dan Hbb (3) asal Ampana Ibukota Kabupaten Tojo Unauna ini ditemani ibunya memprotes ayahnya yang juga oknum anggota DPRD Tojo Unauna berinisial AMA. Tiga kakak beradik itu meminta ayahnya untuk tergugah melihat kondisi keluarga yang morat-marit perekonomiannya setelah ditelantarkan selama delapan  bulan.

Dalam aksinya, tiga bocah itu menggelar sejumlah poster yang bertuliskan ‘’DIMANA HATI NURANI ABA YANG RELA MENELANTARKAN ANAK KANDUNGMU SENDIRI’’.  mereka berunjukrasa di pertokoan kota palu, mereka menuntut ayah mereka dihukum karena telah menelantarkan mereka.

Hadijah, istri AMA, delapan bulan terakhir suaminya tak pernah memberi nafkah. Sang suami tak pernah pulang rumah. Hadijah menduga, suaminya telah berselingkuh dengan isteri orang.

Hadijah mengaku telah melaporkan ulah AMA ke polisi. “Namun hingga kini laporannya tak pernah diproses polisi, bahkan ia hanya diminta bolak-balik di kantor polisi tanpa hasil,’’ ujar Hadijah.

Sementara itu AMA, oknum anggota DPRD Tojo Unauna yang dihubungi melalui telepon seluler dari Palu, membantah telah menelantarkan anak dan isterinya. Ia mengaku memang ada persoalan rumah tangganya, namun ia tidak pernah menelantarkan anaknya.
“Saya meminta wartawan tak ikut campur. Saya akan tuntut wartawan yang memberitakannya,’’ ancam AMA dibalik telepon. (Beritapalu.com/BP016/BP002)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here