ASGAR : DATA BASE POTENSI DAERAH JADI PRIORITAS

Jakarta (18/8) – Dua orang anggota Komisi II DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) H Asgar Djuhaepa dan Andi Parenrengi, mengunjungi Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang terletak di Jalan Gatot Subroto Jakarta.
Maksud kedatangan kedua orang anggota DPRD asal Sulteng kepada Beritapalu.com  mengatakan sebagai langkah konsultasi Komisi II yang juga menjadi Mitra Kerja Badan Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) agar pada saat penyusunan program kerja nantinya agar lebih terarah.

“Sulteng ini merupakan daerah yang memiliki kekayaan daerah yang melimpah, namun hingga saat ini, Sulteng belum lagi menjadi ikon dan kekayaan daerah itu tidak terkelola dengan baik hingga mendatang keuntungan bagi daerah,” kata Politisi PPP itu.

Olehnya, BPPMD selaku intansi teknis sekiranya bisa lebih fokus dalam penyusunan program kerja dalam rangka mempromosikan daerah yang kaya ini dengan mencari investor agar mau menanamkan modalnya di daerah.

Lebih jauh dikatakan dirinya bersama Andi telah bertemu dengan Kepala Sub Direktorat Potensi Daerah BKPM Demaihar Pangaribuan dan  telah pula mengkonsultasikan seputar persoalan yang dihadapi oleh Sulteng.

“BKPM menyatakan siap untuk membantu  Sulteng ke pihak Investor, namun untuk itu harus ada Data Base Potensi Daerah yang komprehensif agar lebih mudah dipasarkan dan memudahkan Investor untuk memilih,”urai Sekretaris DPW PPP Sulteng itu.

Olehnya pada anggaran 2011 nantinya, BPPMD hendaknya memprogramkan penyusunan Data Base yang komprehensif .Selain itu, tambah Asgar, pihaknya juga telah membangun komunikasi agar Sulteng juga memperoleh program nasional BKPM sebesar Rp140 Miliar untuk penyusunan Teknologi Informasi (TI) seputar Potensi Daerah guna memudahkan Penanaman Modal. Sehingga BPPMD hendaknya menindaklanjutinya kelak.

“Selain itu, BKPM juga akan memediasi pertemuan dengan Cardil, salah satu perusahaan internasional yang mencari lahan untuk pengembangan di Indonesia agar mengarahkannya ke Sulteng,” tandas Asgar. (beritapalu.com/bp020)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here