KORUPTOR JUGA DAPAT REMISI

Palu, 17/8 – Tiga narapidana kasus korupsi di Lembaga Pemasyarakatan Kota Palu, Sulawesi Tengah juga mendapat remisi dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-65.
“Syarat pemberian remisi bagi napi koruptor itu sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2006 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan,”ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan Palu Sunar Agus

Ia menyebutkan tiga koruptor yang mendapat remisi (pengurangan masa tahanan) itu adalah Ahmad Malik Lamarauna, Daeng Malino, dan Yahya.”Ketiga napi itu diberikan remisi karena dinilai berperilaku baik dan sudah menjalani enam bulan dari masa hukumannya,” ungkapnya.

Selain tiga koruptor, remisi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan tahun 2010 ini juga diberikan kepada seorang narapidana perempuan kasus narkotika bernama Nuraisyah pindahan asal Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Banggai.

Disamping itu, kata Sunar Agus, empat narapidana kasus teroris asal Kabupaten Poso, juga menerima remisi dalam peringatan hari kemerdekaan RI itu.Mereka yang menerima remisi itu adalah Hasanuddin alias Hasan, Irwanto Irano, Yudi Heriyanto Parsan, dan Amirullah.

Keempat napi itu menerima remisi yang berbeda yakni Hasanuddin (lima bulan), Irwanto Irano (enam bulan 20 hari), Yudi Parsan (dua bulan), dan Amirullah (dua bulan).Pemberian remisi terhadap tiga napi koruptor itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia nomor: PAS.146.OT.03.01.Tahun 2010 tertanggal 10 Agustus 2010.(beritapalu.com/bp0026)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here