BRIMOB PINGSAN SAAT UPACARA RENUNGAN SUCI

PALU (17/8) – Seorang anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah tiba-tiba jatuh pingsan saat berlangsungnya

detik-detik renungan suci dimulai di Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Tatura, Kota Palu, Selasa sekitar pukul 00.00 wita.
Detik-detik menjelang dilaksanakannya upacara renungan suci, tiba- tiba seorang anggota Brimob yang bertugas

berjaga dan berdiri di sisi kiri tugu makam pahlawan jatuh pingsan.Diperoleh keterangan, penyebab pingsannya seorang anggota pasukan elit Polri yang bernama Bripda Aswan itu karena kesurupan.

 

Insiden ini sempat berlangsung beberapa menit, sehingga menyita perhatian para undangan renungan suci pada Selasa dini hari tadi.

Namun demikian, pingsannya anggota brimob itu tak menghalangi berjalannya upacara yang rutin dilaksanakan menjelang hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia.

Seorang anggota TNI Angkatan Laut segera diperintahkan untuk menggantikan posisi brimob Yang jatuh pingsan tersebut.

Setelah insiden itu, upacara renungan suci kembali dilanjutkan, Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Polisi Muhammad Amin Saleh masuk ke lapangan bertindak sebagai inspektur upacara.

Sesi demi sesi terus dilanjutkan hingga tibalah pembacaan naskah renungan yang dibacakan oleh Kapolda Sulten. Dengan penerangan obor dan diiringi musik drum band.

Dalam renungan suci itu, Kapolda Sulteng, Brigjen Amin Saleh mengatakan, jumlah pahlawan yang dikebumikan dalam makam tersebut diantaranya 71 anggota TNI, 12 anggota polri dan pahlawan tak dikenal empat orang.

Selain itu, Kapolda Amin Saleh juga menegaskan, upacara ini dilaksanakan untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur di medan peperangan.

Hadir dalam upacara itu, Gubernur Sulawesi Tengah, Bandjela Paliudju, Wakil Gubernur Ahmad Yahya dan para undangan lainnya.

Renungan suci berakhir sekitar pukul 01.30 Wita dan sesuai susunan acara, kapolda yang bertindak sebagai inspektur upacara menandatangani buku tamu sebagai tanda selesainya upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (Beritapalu.com/BP005/BP015)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here