AHMAD YAHYA KLAIM DIDUKUNG SBY

PALU (17/8) – Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Ahmad Yahya merasa di atas angin. Ia yakin akan diusung oleh Partai Demokrat sebagai satu-satunya calon gubernur yang diusung pada Pilkada nanti.

Ahmad Yahya,  merasa perlu mengatakan itu menanggapi maraknya kader Partai Demokrat yang melakukan pencitraan diri sebagai calon Gubernur Sulteng. Mantan Kakandatel Sulteng ini, mengaku wajar jika ada kader Demokrat yang mengincar calon Gubernur Sulteng.

Walau banyak saingan dari internal partai, namun Wagub Sulteng ini mengaku optimis bakal lolos sebagai calon gubernur dari Partai Demokrat. Keyakinannya itu didasari sikap Ketua Dewan Pembina  Demokrat Pusat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memberikan restu lisan kepada dirinya.

‘’Saya haqul yakin karena sudah bertemu dengan Pak SBY tanggal 10 Juni 2010 lalu, dan beliau mengatakan setuju saya menjadi cagub dari Demokrat,’’ kata Ahmad Yahya.
Ia menambahkan, ada beberapa  alasan  logis hingga dirinya mendapat restu dari  SBY.

Misalnya, dinilai baik selama menjabat wagub kemudian  sebagai ketua tim sukses pada pilpres lalu dirinya juga dinilai sukses. Dan terakhir,  sebagai ketua Demokrat Sulteng, ia juga dinilai berhasil. ‘’ Pak SBY berpesan kepada saya untuk segera melakukan persiapan dengan baik,’’ katanya menirukan nasehat SBY.

Tak hanya sekali SBY memberikan pesan serupa. Pada peringatan Hari Lansia di Istana Negara beberapa waktu lalu, SBY juga mengulangi pesanny tersebut. ‘’Saat itu beliau mengingatkan lagi kepada saya untuk melakukan persiapan.  Pak SBY mengatakan itu sebagai ketua majelis tinggi Demokrat,’’ kata Ahmad Yahya lagi.

Walau mengaku sudah mengantongi restu, namun penentuan calon gubernur tetap harus  mengedepankan mekanisme partai. Dalam waktu dekat katanya, akan ada tim sembilan yang melalukan penilaian.  ‘’Majelis tinggi ini ada sembilan orang. Saya bahkan sudah mendaftar ke tim ini melalui ketua umum DPP Demokrat, Pak Anas Urbaningrum,’’  katanya.

Ahmad Yahya menilai dari sisi logika politik sangat sangat wajar jika dirinya diusung oleh partai yang dipimpinnya. Ini karena ketika menjadi wagub, dirinya ditawari oleh Hadi Utomo (saat masih menjabat ketua umum DPP Demokrat ) untuk menjadi ketua Demokrat Sulteng.  Di samping kesibukan sebagai Wagub dirinya bahkan masih bisa membesarkan partai. (BP005)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here