103 SEPEDA MOTOR DIAMANKAN USAI SAHUR

0
186

Palu, (15/8) – Sebanyak 103 sepeda motor ditangkap satuan polisi Palu karena pengendaranya tak memakai helm usai sahur dan sholat subuh. Razia ini digelar karena seringnya terjadi kecelakaan yang berakibat maut dan menyerang pengguna jalan lainnya baru-baru ini.
Satuan polisi lalulintas menggelar razia helm di depan Kantor Dirlantas Polda Sulteng pada Kamis pagi (12/8). Razia ini dilaksanakan mulai pukul 06.00 Wita selepas sholat subuh. Operasi ini memang dikhususkan pada warga masyarakat yang mengendarai kenderaan roda dua dengan tidak menggunakan helm.

Dalam razia ini, kebanyakan yang ditangkap adalah para anak muda yang selepas sholat subuh mengendarai notor tanpa helm. Polisi tak pandang bulu untuk menahan mereka pasalnya razia ini juga dilaksanakan agar para anak muda ini sadar akan keselamatnya.

Saat razia berlangsung tak jarang beberapa pengendara motor yang nakal. Banyak pengendara motor mencoba untuk melarikan diri dengan menambah kecepatan motornya namun usaha mereka menjadi sia-sia karena para anggota Satlantas sudah memblokir.
Para pengendara yang datang dari arah Taman Ria dan Talise terpaksa harus melalui puluhan polisi yang sudah berjaga-jaga.

Setelah masuk ke halaman kantor polisi para pengendara motor yang sebagian besar adalah anak muda ini diberi pengarahan oleh polisi.

Al Afriandi, pejabat Dirlantas Polda mengatakan razia ini digelar untuk kebaikan pengguna jalan.

“Selama ini banyak sekali terjadi kecelakaan yang berkibat maut jadi pengguna jalan diowajibkan pakai helm,” kata Afriandi yang juga menambahkan razia ini akan dilanjutkan selama bulan Ramadhan.
(Bertitapalu/BP015/BP004)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here