Ber-KTP Sigi, warga protes foto dijadikan iklan

PALU – Seorang warga Kota Palu,  Rosida (27) menyatakan keberatan karena fotonya dimuat bersama perempuan-perempuan lainnya di halaman iklan beberapa media massa lokal, sebagai pendukung salah satu calon walikota dan wakil walikota Palu.

“Saya keberatan, karena baik lahir maupun batin, saya tidak pernah mendukung yang bersangkutan. Ini namanya mencatut foto saya dan saya akan laporkan ke polisi,” kata Rosida saat ditemui beritapalu.com, Minggu (1/7) sore.

Menurutnya, dia memang berteman dengan dua orang lainnya yang fotonya juga terpampang di halaman itu, tapi dia tidak pernah memberikan dukungan sedikit pun kepada calon tersebut.

“Saya tidak mendukungnya, karena saya sudah pelajari visi misinya dan mendengarkan paparannya. Dari situ saya berkesimpulan bahwa yang bersangkutan belum layak memimpin kota ini. Kualitasnya masih jauh dibanding calon lainnya, apalagi dengan calon saya,” tegas warga Jalan Tembang Palu Barat itu.

Oleh karena itu, dia mendesak agar pasangan calon HabsaJo segera meminta maaf kepadanya dan kepada keluarganya. Dia mengaku sangat tidak nyaman dengan pemuatan fotonya di halaman iklan itu.

“Saya merasa tidak nyaman dengan adanya foto saya di iklan itu. Jadi harus segera minta maaf,” jelasnya.

Sementara itu, sepasang suami istri di Jalan Lombok Palu Barat juga mengaku keberatan, karena namanya ditulis sebagai pendukung HabsaJo.

“Waktu didata, saya sudah sampaikan bahwa saya tidak mendukung yang bersangkutan. Tapi kenapa dua hari kemudian, si pendatanya mengatakan bahwa nama saya dan suami saya juga ditulis di lembaran itu sebagai pendukung HabsaJo. Ini pencatutan dan pembohongan,” ujar Irma (22).

Oleh karena itu, dia meminta agar pihak yang berkepentingan, entah Panwas atau KPU agar segera memberi sanksi kepada kandidat yang suka berbohong itu, dan meminta agar namanya dihapus dalam daftar pendukung. “Lagian untuk apa nama saya ditulis, sementara saya ini masih ber-KTP Sigi dan tidak terdaftar sebagai pemilih di Kota Palu,” katanya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here