Hotel tempat Posoko Habsa Jo diserang

0
157

PALU – Sebuah hotel yang menjadi posko salah satu kandidat calon walikota Palu, Sabtu sekitar pukul 24.00 WITA, diserang oleh sekelompok orang tak dikenal. Akibatnya, sejumlah kaca di hotel itu pecah, sementara beberapa warga terluka terkena lemparan batu.

Aksi penyerangan itu terjadi saat beberapa simpatisan Calon Walikota Palu Habsa Yanti Ponulele – Arman Djanggola sedang mengikuti rapat di dalam Hotel Alam Raya yang terletak di jalan Sis Aljufri Palu. Secara tiba-tiba terdengar suara gaduh di luar hotel disusul dengan suara kaca pecah akibat lemparan batu.

Bukan itu saja, sejumlah orang tak dikenal itu juga menggunakan kayu dan papan peringatan untuk memecahkan kaca. Spontan, beberapa simpatisan yang berada di dalam hotel berhamburan keluar mengejar pelaku penyerangan. Sayang, para penyerang itu sudah keburu melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor dan mobil.

“Waktu itu saya sedang baring-baring di rumah saya di sebelah hotel, saya dengar suara gaduh lalu ada suara kaca pecah. Saya tidak berani keluar dan saya telpon polisi. Saya sempat liat empat orang lari lewat lorong samping hotel,’’ kata Iskandar (50) saksi mata yang juga pemilik hotel.

Beberapa menit kemudian aparat kepolisian dari Polres Palu sudah berada di lokasi kejadian. Polisi lalu melingkari lokasi itu dengan garis polisi. Polisi bersenjata lengkap juga ikut berjaga-jaga di pintu masuk dan sekitar lokasi. Polisi juga mengamankan sejumlah saksi yang melihat langsung aksi penyerangan itu.

Beberapa orang dengan atribut HabsAjo, terlihat sibuk di sekitar lokasi. Beberapa diantaranya terlihat menelpon beberapa rekannya untuk memberitahukan kejadian itu.

“Kami mengutuk kejadian ini. Kami tidak terima jika pemilukada Palu dicederai dengan aksi-aksi kekerasan,’’ kata seorang simpatisan HabsAjo yang enggan menyebutkan identitasnya kepada beritapalu.com Sabtu dini hari.

Hingga sabtu dini hari, polisi masih memburu pelaku penyerangan. Belum diketahui apa motif dari penyerangan itu, namun polisi menduga aksi itu masih terkait dengan dukungan terhadap salah satu kandidat calon waikota Palu.

Pemilukada palu sendiri akan digelar pada tanggal empat agustus 2010. sementara sejak hari ini, Kpu Palu masih memberlakukan masa tenang bagi para kandidat.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here