20 Orang lolos tes tulis calon anggota KPU Sigi

0
195

SIGI  – Panitia seleksi penerimaan calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sigi, mengumumkan hasil ujian tes tertulis yang diikuti sebanyak 37 orang peserta yang dilaksanakan Jumat(23/7) lalu.

Dari 37 orang peserta, 20 orang diantaranya dinyatakan lolos ujian tertulis.Hal itu disampaikan  Sekretaris Panitia Seleksi Anggota KPU Kabupaten Sigi, Ridwan Lapasere.Senin Petang.

“Ke-20 orang tersebut berhasil lolos setelah mengikuti ujian tertulis dan selanjutnya mereka akan kembali  mengikuti tes psikologi pada Kamis (29/7) di aula Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulteng di Kecamatan Biromaru, Sigi,” ujarnya.

Proses pendaftaran seleksi calon anggota KPU Sigi sendiri telah berlangsung pada 2-12 Juli lalu, dengan 102 orang yang mengambil formulir pendaftaran namun hanya 52 yang mengembalikan formulir.Dari jumlah tersebut  setelah melalui seleksi secara administrasi yang lolos hanya 37 orang dan berhak mengikuti tes tertulis.

Ridwan kemudian menjelaskan, panitia akan mengambil 10 orang untuk diserahkan kepada tim dari KPU Provinsi Sulteng untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan dan selanjutnya diambil lima orang untuk duduk di KPU Sigi selama lima tahun.Kelima anggota KPU sigi itu nantinya akan dilantik pada pertengahan Agustus 2010.

Kabupaten Sigi tengah mengagendakan pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 16 September 2010 mendatang. Saat sekarang segala tahapan pilkada di kabupaten tersebut masih diurus oleh KPU Kabupaten Donggala sebagai bekas kabupaten induk.

Bahkan, KPU Kabupaten Donggala sudah membuat kantor di Kecamatan Biromaru, Sigi, untuk mempermudah segala urusan pilkada di kabupaten tersebut.

Hingga saat ini tahapan Pilkada Kabupaten Sigi masih persiapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang saat kini berjumlah 146.413 orang dan tersebar di 15 kecamatan.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here