Published On: Sat, Jul 17th, 2010

Golkar Sulteng usung Aminuddin Ponulele – Ma’ruf Bantilan

Share This
Tags

PALU – Rapat pimpinan daerah (Rapimda) Partai Golkar Sulteng, memutuskan pasangan Aminuddin Ponulele dan Ma’ruf Bantilan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Partai Golkar pada Pemilu Kada yang akan digeber awal 2011 mendatang.

Aminuddin Ponulele yang saat ini menjabat Ketua DPD Golkar Sulteng dan Ma’ruf Bantilan Bupati Kabupaten Tolitoli mengantongi dukungan mayoritas dari para pimpinan DPD I dalam Rapimda yang berlangsung di Pusdiklat Padanjese, Palu Barat – Sulawesi Tengah.

Aminuddin yang juga Ketua DPRD Sulteng, diusulkan oleh 11 DPD sedangkan pasangannya, Ma’ruf Bantilan diusulkan 10 DPD, minus Golkar Kota Palu yang tidak mengusulkan calon wakil Gubernur.

Namun demikian, pimpinan rapat, Sekretaris DPD Golkar Sulteng, Zainal Abidin Ishak, meminta floor untuk mengesahkan pasangan ini, setelah mayoritas DPD mengusulkan dua nama tersebut sebagi calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulteng, periode 2011 – 2016.  Selanjutnya, hasil Rapimda tersebut akan dikirim ke DPP Golkar di Jakarta untuk disahkan.

Wakil Ketua DPD Golkar Sulteng, Yus Mangun menegaskan, kolaborasi dua tokoh ini cukup ideal. Baik dari aspek pendekatan politik wilayah, ketokohan maupun kredibilitas calon.

Aminuddin Ponulele adalah refresentasi kawasan Palu – Donggala dan Parigi Moutong sedangkan Ma’ruf Bantilan adalah tokoh dari kawasan Tolitoli – Buol yang juga punya basis politik di kawasan timur Sulawesi Tengah, karena istrinya Hj Nursidah Bantilan adalah tokoh perempuan asal Banggai – Bangkep.

‘’Ini kolaborasi ideal, tidak saja dari aspek ketokohan tetapi juga dari aspek politik refresentasi kewilayahan,’’ pungkas Yus Mangun. (***)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: