Published On: Mon, Jul 12th, 2010

Serunya sepak bola wanita di Tatura

Share This
Tags

PALU – Perhelatan piala dunia telah selesai, namun semangat olahraga khususnya sepak bola masih dirasakan. Di jalan Kancil Kelurahan Tatura, Palu Senin siang, digelar pertandingan sepak bola wanita. Uniknya dalam pertandingan ini, sebagian besar  pesertanya adalah ibu-ibu rumah tangga.

Pada awal pertandingan sepak bola ini, Drs Muchlis  Yodjodolo, salah satu calon wakil walikota Palu menendangan bola ke dalam lapangan sebagai simbol pembukaan pertandingan. Setelah itu peluit pun di tiup oleh wasit untuk memulai pertandingan pembukaan Team Kancil dan Team Lembu.

Suasana menegangkan layaknya pertandingan besar, juga tergambarkan dalam pertandingan sepak bola wanita Senin sore  di lapangan kancil. Umpan-umpan pendek serta umpan lambungpun, dipertunjukan dalam pertandingan ini. Serunya pertandingan pun mulai terlihat ketika tim kancil berhasil membuat gol ke gawang  tim lembu.

Sorak sorai penonton pun menambah riuhnya pertandingan sepak bola tersebut. Ramainya pertandingan ini terlihat dengan adanya beberapa penonton yang memanjat pohon demi menyaksikan pertandinga perdana sepak bola wanita di pertangahan bulan juli ini.

Iwan, penanggung jawab kompetisi sepak bola wanita ini mengatakan, pertandingan ini diselenggarakan untuk mengeratkan tali persaudaraan dari setiap masyarakat. Iwan juga menambahkan kalau pertandingan ini rencananya akan dilaksanakan selama dua minggu.

“Serunya, pertandingan ini ternyata diminati warga. Buktinya banyak yang berpartisipasi dengan ikut pertandingan atau hanya menyaksikan saja,” kata Iwan kepada beritapalu.com.

Pertandingan ini diikuti sepuluh tim sepak bola yang berada di Kelurahan Tatura dan sekitarnya. Hadiahnya pun lumayan besar, untuk juara satu diberi piala dan uang tunai senilai Rp2 juta.(***)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>