Polisi periksa lima saksi, terkait pembunuhan Resky Septiani

0
185

POSO – Aparat Polres Poso, hingga hari ini sudah memeriksa lima orang saksi terkait dengan pembunuhan Resky Septiani, yang akhirnya berbuntut amuk massa. Sementara Rony yang diduga sebagai pelaku pembunuhan yang juga suami korban, kemarin malam dievakuasi ke Mapolda Sulteng dengan alas an kemanan.

Hasil pemeriksaan sementara, tersangka Rony nekat membunuh istrinya karena kesal minta cerai.  Tersangka Rony kemudian merencanakan aksi pembunuhan dengan menikam korban dengan enam tusukan.

Beberapa saksi yang diperiksa polisi mengaku tidak mengetahu aksi nekat Rony membunuh istrinya. Meski demikian polisi masih terus menggali informasi apa motif dibalik aksi pembunuhan yang berbuntut amuk massa itu.

Aparat kepolisian juga masih belum menangkap otak pelaku amuk massa itu. Aksi amuk massa itu sendiri dipicu oleh pembunuhan Resky Septiani oleh sang suami, Rony. Polisi masih menduga sejumlah warga terprovokasi oleh anggota keluarga korban sehingga terjadi amuk massa. Akibatnya, toko seluler miki Rony terbakar serta dua toko lainnya yang berada satu ruko juga ikut rata dengan tanah.

Amuk massa ini untuk pertama kalinya terjadi di Poso dalam kurun lima tahun terakhir. Sebelumnya, Poso dikenal dengan konflik horizontal yang membuat ribuan nyawa melayang.

“Sejauh ini kondisi keamanan di Poso relative aman. Akatifitas massa sudah kembali normal dan kami jamin tidak ada aksi susulan akan terjadi. Pelaku pembunuhan sudah kami amankan di Mapolda Sulteng,’’ jelas Kabag Ops Polres Poso, AKP. Jony Katibin kepada beritapalu.com Minggu (11/7). (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here