Paska amuk massa di Poso, polisi olah TKP

0
174

POSO – Hari ini tim identifikasi Polres Poso melakukan olah tempat kejadian perkara peristiwa amuk massa pada Sabtu kemarin. Indentifikasi itu dilakukan untuk mengetahui penyebab awal amuk massa yang menghancurkan tiga buah toko itu.

Situasi Kota Poso hari ini Minggu (11/7), sudah kembali normal setelah sehari sebelumnya situasi mencekam terasa di daerah pasca konflik itu, akibat amuk warga yang melibatkan ratusan orang, sebagai dampak dari peristiwa tewas keluarga mereka, seorang perempuan yang ditikam oleh suaminya sendiri.

Tim identifikasi Polres Poso hari ini melanjutkan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi bangunan yang pada sabtu kemarin menjadi sasaran kemarahan massa.

Dari dua bangunan yang di rusak massa salah satunya adalah tempat pencucian mobil yang berada di jalan Pulau Sabang Kelurahan Kayamanya Kecamatan Poso Kota. Bangunan itu menjadi sasaran kemarahan massa karena pemiliknya merupakan keluarga dari pelaku.

Wakapolres Poso Komisaris Polisi Nanang Junaedi belum dapat memastikan besarnya jumlah kerugian yang diakibatkan tapi diperkirakan kerugian mencapai setidaknya lima ratus juta rupiah.

“Situasi di Poso sepenuhnya aman terkendali sehingga masyarakat khususnya pelintas jalan baik dari arah Sulawesi Selatan maupun Palu untuk tidak merasa kuatir melalui Kota Poso,’’ jelasnya.

Aparat kepolisian di Poso juga sudah menahan Rony, pemilik toko seluler yang menikam istrinya dan menjadi penyebab amuk massa.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here