Massa tolak berdialog, anggota DPRD Banggai marah

0
179

LUWUK – Aksi unjukrasa yang dilakukan oleh massa aksi Front Rakyat Advokasi Sawit (FRAS) Sulteng di kantor DPRD Banggai, berakhir ricuh. Sejumlah anggota DPRD Banggai naik pitam setelah diajak berdialog dengan massa dari FRAS Sulteng.

Aksi anggota dewan Banggai itu bermula berawal,ketika lima puluh massa aksi yang melakukan orasi di depan DPRD Banggai diajak beberapa orang anggota DPRD Banggai untuk duduk bersama sambil membahas langkah apa yang dilakukan nantinya. Namun koordinator aksi, Rizal Arwie yang memimpin massa justru menolak, bahkan beberapa rekan sesama demonstran lainnya justru mengajak massa untuk meninggalkan gedung DPRD Banggai.

Massa merasa tidak perlu melakukan dialog dengan anggota DPRD Banggai, sebab menurut mereka kalau hanya dialog yang dilakukan tidaklah cukup untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang menjadi tuntutan mereka selama ini.

Ironisnya, massa  yang menuntut pembebasan Eva CS dan menuntut DPRD Banggai membentuk pansus KLS ini, justru tidak peduli dan meninggalkan gedung DPRD Banggai. Akibatnya, salah satu anggota DPRD dari fraksi PDIP, Herwin Yatim yang pada saat itu menginginkan adanya dialog bersama warga meradang marah. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here