Herwin : korlap itu provokator

0
187

LUWUK – Anggota DPRD Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Herwin Yatim dalam aksi unjuk rasa meneriaki Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Rizal Arwie sebagai provokator.

“Itu provokatornya,” cetus Herwin sambil menunjuk kearah Rizal Arwie yang menjadi korlap dalam aksi yang dilakukan aksi Front Rakyat Advokasi Sawit (FRAS) Sulteng di kantor DPRD Banggai.

“Jangan dengar dia, mari kita bicara bersama-sama. Kami siap berdialog dengan bapak-bapak,” ujar Herwin lagi.
Teriakan Ketua Komisi A membuat massa aksi seakan tidak peduli dengan ajakan Herwin tersebut, sambil terus meninggalkan gedung DPRD Banggai.

Teriakan Herwin dikarenakan kekesalan terhadap Rizal Arwie yang sudah beberapa kali mengirimkan SMS. SMS yang dialamatkan kepada dirinya adalah SMS permintaan sejumlah uang. “Saya pernah di SMS Rizal Arwi,” cetusnya.

Bahkan Herwin Yatim menuding Rizal Arwi telah membodohi masyarakat, karena tidak mau berdialog dengan anggota DPRD Banggai. “Masyarakat jangan mau dibodohi,” ucap Arwi sambil berlalu.

Suasana di depan gedung DPRD Banggai menjadi ramai. Apalagi ucapan spontanitas dari Herwin Yatim tersebut telah di dengar oleh beberapa wartawan media cetak dan elektronik yang meliput aksi di DPRD Banggai tersebut.

Sementara itu Rizal Arwie saat dikonfimasi lewat telepon selulernya tidak aktif. Aksi para petani sawit yang tergabung dalam Front Rakyat Advokasi Sawit (FRAS) ini sebelumnya telah mendatangi Lembaga Pemasyarakatan II luwuk, kemudian mereka menuju ke kantor Kejaksaan Negeri Luwuk dan ke Polres Banggai, serta rute terakhir mereka mendatangi kantor DPRD Banggai. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here