Setengah jam dihantam puting beliung

0
197

*52 rumah rusak

SIGI – Angin puting beliung yang menghantam dua desa di Kecamatan Nokilalaki Kabupaten Sigi, Minggu (04/07) pukul 17.30 Wita, ternyata berlangsung selama setengah jam. Akibatnya banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Dua desa yang dihantam puting beliung itu adalah desa Berdikari dan Desa Rejeki.

 Data yang dihimpun beritapalu.com di dua desa itu menyebutkan, sebanyak 52 rumah warga hancur berantakan bahkan tiga diantaranya rata dengan tanah dihantam angin putting beliung.

 Hadi (45), salah seorang saksi mata menceritakan, saat angin kencang datang, dia dan keluarganya tidak bisa berbuat banyak, karena kondisi saat itu sudah sangat kacau.

 “Angin tadi itu dari arah timur dan berputar-putar di atas atap rumah saya. Sampai-sampai atap rumah saya ikut terbang di bawah hempasan angin,” kata Hadi di tempat kejadian minggu malam.

Di Desa Berdikari terdapat 44 rumah yang rusak sementara delapan rumah rusak lainnya berada di Desa Rejeki. Meski rusak dihempas angin kencang, kondisi rumah-rumah itu masih bisa ditinggali. Sementara dua warga Desa Berdikari menderita luka akibat tertimpa reruntuhan rumah.

Penjabat Bupati Sigi Sutrisno Sembiring serta Ketua DPRD Sigi Gesang Yuswono serta sejumlah pejabat dan anggota dewan Sigi, tadi malam sudah langsung meninjau lokasi bencana.

“Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pemerintah kabupaten sigi sudah menurunkan bantuan berupa makanan serta menyediakan posko untuk mengantisipasi akan adanya angin susulan,” kata Sutrisno Sembiring, penjabat bupati Sigi yang ditemui di beritapalu.com di lokasi bencana. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here