Puting beliung rusak puluhan rumah di Palolo

0
276

SIGI  – Puluhan rumah penduduk di Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, Minggu malam rusak dihantam angin puting beliung. Puluhan rumah yang rusak itu berada di sejumlah desa di kecamatan tersebut. Belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat puting beliung itu.

Ketua DPRD Sigi, Gesang Yuswono kepada wartawan malam ini mengaku, sudah mendengar informasi adanya bencana tersebut. Informasi yang dia peroleh puluhan rumah itu rusak parah akibat dihantam angin.

“Kami baru akan mengecek di lokasi kejadian malam ini bersama sejumlah anggota dewan Sigi. Jika memang terdapat puluhan rumah warga yang rusak, maka kami akan segera turun tangan melakukan penanggulangan,” kata Gesang kepada wartawan melalui telepon seluler.

Penjabat Bupati Sigi Sutrisno Sembiring bersama sejumlah muspida Sigi, malam ini juga sudah menuju ke lokasi terjadinya bencana puting beliung.

Ketua Komisi 3 DPRD Sigi Reinald D.I Taro yang dihubungi beritapalu.com malam ini menyebutkan, puluhan rumah yang rusak itu terdapat di Dusun 1 Desa Berdikari Kecamatan Palolo.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.18 Wita. Memang terdapat puluhan rumah di dusun satu yang rusak. Kami sedang mendata berapa yang rusak parah dan berapa yang rusak ringan,” jelas Robby Taro, sapaan akrabnya yang juga ketua Fraksi Golkar DPRD Sigi.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here