Pendaftar calon anggota KPU Sigi membludak

0
146

SIGI – Pendaftar calon anggota KPU Kabupaten Sigi hingga hari ke tiga pelaksanannya membludak. Sebanyak 75 formulir pendaftaran telah dikeluarkan dan dikembalikan oleh pendaftar ke sekretariat panitia pendaftaran.

“Hingga hari ini (Minggu) sudah 75 formulir dikembalikan, dan itu dipastikan akan bertambah,” kata Sekretaris Panitia Seleksi Calon Anggota KPU Sigi, RIdwan Lapasere, di Palu, Minggu.

Pendaftaran calon anggota KPU sigi tersebut dimulai sejak 2-8 Juli 2010 yang berlangsung di tempat pendaftaran di Kecamatan Biromaru, Sigi.

Bahkan, sebelum dibuka pendaftaran sudah terdapat 35 peserta yang sudah mengambil formulir, katanya.

Panitia sendiri akan mengambil lima orang yang akan menjadi anggota KPU Sigi, dan akan bertugas lima tahun ke depan.

Usai pelaksanaan pendaftaran, panitia segera melakukan seleksi administrasi/pemberkasan, dan akan dilanjutkan dengan tes tertulis pada 17 Juli mendatang.

Selanjutnya dari tes tersebut akan lolos 10 orang untuk mengikuti tes wawancara pada 23 hingga 29 Juli 2010. “Hasilnya akan diumumkan pada awal Agustus 2010, yakni lima orang anggota KPU Sigi,” ujar Ridwan.

Kabupaten Sigi sendiri akan melakukan pemilihan kepala daerah pada 16 September 2010. Saat ini segala tahapan pilkada di kabupaten tersebut masih diurus oleh KPU Kabupaten Donggala sebagai bekas kabupaten induk.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here