Terbang perdana, Garuda diharap bantu pertumbuhan ekonomi

PALU –  Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akhirnya menepati janjinya untuk membuka rute penerbangan Jakarta – Palu. Hari ini Garuda Indonesia secara resmi membuka jalur penerbangan itu dengan mengadakan penerbangan perdana Jakarta – Palu.

Menandai dibukanya rute baru Garuda Indonesia itu, Gubernur Sulawesi Tengah HB Paliudju bersama muspida dan anggota DPR-RI ikut menumpang di pesawat Boeing 737-400 milik Garuda Indonesia, dan meresmikannya di VVIP Bandara Mutiara Palu hari ini.

Dalam sambutannya, HB Paliudju mengatakan kehadiran maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Kota Palu sangat

membantu dalam rangka pembangunan ekonomi di Sulteng mengingat dewasa ini pertumbuhan ekonomi di sector pertambangan dan perkebunan makin meningkat.

“Banyak investor yang berkunjung diwilayah Sulteng seiring dengan keinginan  mereka menanamkan modalnya di daerah ini dan transportasi udara menjadi salah satu kebutuhan mereka,”ujarnya dihadapan para undangan untuk penerbangan perdana Garuda Indonesia, Kamis(1/7).

Menurut Paliudju, kebanyakan para investor tersebut menggunakan pesawat berstandar internasional seperti Garuda Indonesia dan keinginan masyarakat Sulteng akhirnya juga terwujud dengan hadirnya maskapai berstandar internasional di Bandara Mutiara.

Sementara itu, General Maneger Garuda Indonesia,  Suranto untuk kawasan timur mengatakan pihaknya melihat pertumbuhan ekonomi dalam kurun tiga terakhir terus tumbuh dan potensi tersebut yang membuat Garuda Indonesia mengembangkan jaringan pelayanannya di Kota Palu dan Sulteng pada umumnya.

“Kami melihat banyaknya sekali potensi yang dimilki oleh Sulteng mulai dari sector pariwisata juga sector pertambangan, perkebunan dan industry yang mulai bergerak sementara itu masih banyak lagi kekayaan sumberdaya alam Sulteng yang belum tersentuh,”Kata Suranto.

Ia mengatakan Garuda Indonesia juga hadir di Kota Palu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan pengguna maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan harapannya dapat pula mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulteng.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here