Home | Garuda masuk, infrastruktur bandara siap dibenahi

Garuda masuk, infrastruktur bandara siap dibenahi

PALU, (1/7) – Masuknya maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia ke Palu, ternyata dibarengi dengan upaya untuk memperbaiki segala infrastruktur di Bandara Mutiara Palu.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng Bambang S menyebutkan kehadiran maskapai berstandar internasional Garuda Indonesia maka perlu dibarengi pula dengan pembangunan infrastruktur bandara yang pada tahun depan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp.40 miliar murni berasal dari dana APBN

Ia menyebutkan saat ini dengan Sembilan maskapai penerbangan yang ada di Bandara Mutiara Palu setiap harinya tercatat sebanyak 1.000 orang menggunakan alat transportasi.

”Coba Anda bayangkan bagaimana jika pertumbuhan penumpang  ini tidak dibarengi dengan pembangunan infrastruktur dan syukur tahun depan kita sudah boleh membangun bandara ini agar lebih nyaman,”kata Bambang saat memberi sambutan dalam penerbangan perdana Garuda Indonesia di VVIP Bandara Mutiara Palu Kamis (1/7).

Data yang dihimpun beritapalu.com, pesawat yang berangkat dan datang melalui bandara di Sulawesi Tengah pada bulan Mei 2010 mencapai 344 penerbangan atau naik 13,53 persen dibanding bulan sebelumnya yang sebesar 303 penerbangan.

Jumlah seluruh penumpang yang berangkat, datang, dan transit melalui bandara di Sulawesi Tengah pada bulan Mei sebesar 63.822 orang. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya terjadi kenaikan sebesar 10,00 persen .

Sementara Jumlah barang yang dibongkar melalui bandar udara di Sulawesi Tengah pada bulan Mei sebesar 554.458 Kg, naik sebesar 8,95 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya yang sebesar 508.920 Kg, sedangkan barang yang dimuat sebesar 555.459 Kg atau naik sebesar 7,69 persen.(***)

beritapalu.com | Portal berita online, mengabarkan Palu - Sulawesi Tengah dan sekitarnya...