827 Personel Polda Sulteng naik pangkat

PALU – Sedikitnya 827 personel di jajaran Polda Sulawesi Tengah sejak 1 Juni 2010 naik pangkat setingkat lebih tinggi. 827 personel polri itu terdiri dari 9 perwira dan 818 bintara.

Wakapolda Sulteng KombesPol Drs. Dewa Parsana Rabu, kemarin secara simbolis menggelar upacara kenaikan pangkat perwira dan bintara di lapangan Mapolda Sulteng.

Data yang diperoleh dari Polda Sulteng menyebutkan, satu perwira dinaikkan pangkatnya dari AKBP ke kombes, dari kompol ke AKBP sebanyak 4 personel, dari AKP ke Kompol sebanyak 2 personel. Sementara dari Iptu ke AKP sebanyak 2 personel.

Untuk golongan bintara dari Aipda ke Aiptu sebanyak 40 personel, dari bripka ke aipda sebanyak 72 personel, dari brigadir ke bripka sebanyak 45 personel dari briptu ke brigadir sebanyak 84 personel, dan dari bripda ke briptu sebanyak 577 personel.

Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Pol M Amin Saleh dalam sambutannya yang disampaikan Wakapolda Kombes Drs. Dewa Parsana, kenaikan pangkat tersebut tidak diperoleh dengan begitu saja atau berupa bentuk hadiah, tetapi kenaikan pangkat merupakan bentuk pengakuan dan penilaian atas prestasi kinerja yang telah diberikan anggota Polri itu sendiri kepada organisasi kepolisian.

“Olehnya saya berharap kepada seluruh personel polisi Polda Sulteng yang baru saja naik pangkat, agar kenaikan pangkatnya dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas selanjutnya,’’ kata Wakapolda.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here