Pohon pisang tumbuh subur di tengah jalan

0
190

SIGI – Pohon pisang tak hanya tumbuh di kebun saja, di tengah jalan pun pohon pisang bisa tumbuh dengan subur. Peristiwa ini terjadi di Desa Tinggede Kabupaten Sigi sebagai bentuk kekecewaan warganya terkait jalan utama di desa mereka yang sudah lama rusak dan belum juga diperbaiki.

Pohon pisang tersebut ditanami warga sejak 14 Mei 2010, saat itu warga beramai-ramai memblokir jalan untuk menanami pohon pisang bahkan ada pula jenis pohon lainnya yakni kelor, dan pepaya.

Salah seorang warga mengatakan mereka sudah lama dijanji-janji akan memperbaiki jalan yang rusak namun hingga sekarang belum juga ada buktinya. Oleh sebab itu mereka kesal dan akhirnya memilih menanam pohon dan jika belum ada juga bisa jadi mereka akan menanam kacang dan padi.“Kalau tidak diperbaiki juga mungkin kami akan tanami kacang dan padi saja,”ujarnya salah seorang warga sambil berlalu.

Jalan di desa mereka penuh dengan lubang-lubang jika musim hujan seperti saat ini datang, genangan air bak kubangan kerbau jelas sekali terlihat membuat pengguna jalan kesulitan melewatinya, belum lagi kalau musim kemarau  debunya bisa terbang kemana-mana membuat warga setempat juga terganggu.Warga berharap kondisi jalan rusak di desa mereka diperhatikan dan segera diperbaiki.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here