Rugaiyah Alhabsyie calon kuat pengganti Kamal DP

0
176

PALU –  Rugaiyah Alhabsyie, disebut-sebut menjadi kandidat kuat menggantikan Almarhum Kamal DP menjadi pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Sulteng dari Partai Bulan Bintang (PBB). Almarhum Kamal DP dan Ruhaiyah Alhabsyie adalah caleg dari daerah pemilihan (Dapil) 4 Sulteng (Poso, Morowali dan Tojo Una-Una).

saat pemilihan calon legislatif (Pileg) 2009 lalu, Almarhum Kamal DP meraih suara terbanyak yaitu 3.072 suara, disusul Rugaiyah Alhabsyie dengan perolehan 2.336 suara. Sehingga berdasarkan aturan yang menjadi PAW adalah caleg yang meraih suara terbanyak kedua.

Sebelumnya diberitakan, siang tadi Ketua Fraksi Gabungan DPRD Sulteng, Kamal DP, dikabarkan meninggal dunia di RS Wahidin, Makassar karena sakit. Informasi yang diterima beritapalu.com, jenazah almarhum akan dikebumikan hari ini juga.

Almarhum Kamal DP tercatat menjadi anggota DPRD Sulteng dari Partai Bulan Bintang dan juga Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tengah serta ketua cabang PII Sulteng. Informasi awal perihal meninggalnya ketua Fraksi gabungan DPRD Sulteng itu disampaikan oleh anggota DPRD Sulteng Nawawi Sang Kilat melalui situs sosial facebook pagi tadi.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here