Andhara Rainy ” terhipnotis ” kaledo

0
206

PALU – Putri Pariwisata Indonesia 2009 Andhara Rainy Ayudini terhipnotis kaledo, masakan khas Sulawesi Tengah,  karena rasa dan bentuknya yang menggugah selera.

“Selama ini saya melihat kaledo di televisi tapi baru kali ini merasakan rasanya yang aneh di lidah,” kata Andhara di sela-sela pembukaan Kemilau Sulawesi V, di Palu, Kamis (24/6).

Menurut dia, tulang kaki sapi yang berbalut daging empuk membuat dia ingin segera menyantap menu tradisional itu. “Makanan ini seolah menghipnotis saya,” ujarnya.

Andhara Rainy tiba di Palu pada Rabu (23/6) bersama rombongan dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata yang hendak membuka Kemilau Sulawesi V.

Begitu mendarat di Bandara Mutiara Palu, dara berambut panjang ini langsung diajak Panitia Kemilau Sulawesi jalan-jalan mengelilingi Kota Palu, dan akhirnya menyantap semangkuk kaledo ditemani es jeruk.
Menyantap kaledo bertambah nikmat jika ditemani ubi kayu yang masih hangat. “Hmm… rasanya tak pernah terlupakan,” kata perempuan kelahiran 25 November 1987 itu.

Selain itu, Andhara yang tingginya 178 cm ini juga memuji keindahan pemandangan Kota Palu. “Laut dan gunung berdekatan sehingga ‘view’ nya sangat lengkap apalagi didukung keramahan masyarakat setempat,” kata None Jakarta 2007 ini.

“Keindahan ini patut disyukuri dan dijaga karena menjadi aset wisata yang sangat menjanjikan,” kata putri berambut hitam dan panjang ini. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here